Tak Lagi Latih Timnas, Ini Ucapan Perpisahan Mengharukan Luis Milla

Suara.com – Luis Milla telah dipastikan tidak lagi memperpanjang kontraknya sebagai pelatih Tim nasional Indonesia. Pelatih asal Spanyol ini pun akhirnya buka suara dan menyampaikan salam perpisahannya.

Luis Milla sudah tidak lagi melatih Timnas Indonesia setelah PSSI secara resmi menujuk Bima Sakti sebagai pelatih. Sementara pelatih Luis Milla lewat akun twitternya pun telah mengucapkan salam perpisahan.

Dalam cuitan panjangnya di akun twitterya, @Luismillacoach, mengatakan bahwa ini bukanlah hal mudah baginya. Milla juga mengungkapkan beberapa hal soal kerjasamanya dengan induk organisasi sepak bola Indonesia, PSSI.

“Hari ini bukan hari yang mudah bagi saya, karena saya tidak akan melanjutkan sebagai pelatih di Indonesia,” tulis Milla.

“Proyek selama satu setengah tahun akhirnya berakhir, meski manajemen yang kurang, pelanggaran kontrak yang berulang dan rendahnya profesionalisme para pimpinan selama 10 bulan terakhir, saya pergi dengan perasaan telah melakukan pekerjaan yang baik.”

Namun demikian, Milla tetap senang dengan pengalamannya berada di Indonesia. “Indonesia akan selalu menjadi kampung halaman kedua saya. Saya juga mengapresiasi sambutan yang baik kepada istri saya, asisten saya dan diri saya sendiri.”

Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona ini juga berterima kasih kepada seluruh staf di timnas yang bekerja bersamanya, khususnya kepada Bima Sakti, penerjemah Bayu Eka Sari, dokter timnas Syarief Alwi serta beberapa nama lainya.”Satu kebanggaan bisa bekerja sama dengan kalian semua,” tulis Milla.

Foto Twitter Luis Milla. (@Luismillacoach)Foto Twitter Luis Milla. (@Luismillacoach)

Luis Milla juga tidak lupa mengucapkan selamat tinggal kepada para pemain yang tidak bisa disebutkan satu persatu yang telah menunjukkan komitmen, kesopanan serta keinginan tinggi untuk meningkat dengan sikap yang luar biasa setiap waktu.

“Saya tidak akan pernah melupakan Anda semua dan kalian akan selalu ada di hati saya. Ingatlah kalian punya teman di Spanyol saat ini untuk sampai kapan pun. Terima kasih Indonesia.”

Luis Milla pun mengakhirinya cuitannya di akun Twitternya dengan tulisan berbahasa Indonesia. “Sampai berjumpa lagi. Terima kasih atas dedikasinya, selama ini.”