Pelatih PSM Tak Pusingkan Majalnya Sandro

Suara.com – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts tidak terlalu mempersoalkan minimnya kontribusi atau sumbangan gol dari striker asing ‎Alessandro Ferreira Leonardo, atau yang lebih dikenal dengan nama Sandro, selama memperkuat tim Juku Eja.

Robert memahami kondisi dan atmosfer pertandingan di kompetusi Liga 1 jauh lebih ketat dan cepat dibandingkan kompetisi yang sempat diikuti Sandro sebelum bergabung bersama PSM.

Pernyataan ini sendiri dilontarkan Robert jelang laga lanjutan Liga 1 2018 kontra Madura United pada Senin (29/10/2018) malam WIB.

“Saya kira beberapa laga di sini berjalan lebih cepat dari pada yang didapatkan di kompetisi sebelumnya. Namun Sandro terlihat mulai bermain dengan bagus pada pertandingan terakhirnya,” ujar Robert ketika ditanya soal penanganan sepeti apa yang dibutuhkan untuk mempertajam naluri gol Sandro, seperti dilansir ANTARA.

Pelatih asal Belanda itu juga menegaskan jika permainan PSM selama ini tidak mengacu pada satu striker saja sepeti yang dilakukan tim-tim lain di Liga 1.

Dengan mengandalkan kolektivitas tim, PSM memang banyak memiliki alternatif untuk bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

Sebagai informasi, PSM sukses menyapu bersih enam laga terakhir mereka di Liga 1 2018 dengan kemenangan dan kini tengah memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan lima poin dari pesaing terdekat.

“Kami mengadalkan kolektivitas. Tak masalah jika seorang striker tak mencetak gol demi gol selama tim kami terus bisa meraih hasil bagus, menang dan menang, lalu jadi juara. Itu yang jadi perhatian utama kami,” tandas Robert.