Pelatih Timnas Indonesia U-19 Sudah Kantongi Kekuatan Jepang

Suara.com – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Jepang pada babak perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (28/10/2018). Ini menjadi partai yang sangat penting untuk Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-19 wajib memenangi pertandingan agar bisa lolos ke semifinal, itu juga sekaligus mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia tampil di Piala Dunia U-20 2019.

Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku sudah mengantongi kekuatan yang dimiliki Jepang. Oleh karena itu, persiapan pun sudah dilakukan.

“Kami sudah siapkan game plan, tinggal kami konsentrasi untuk pertandingan besok. Semua informasi tentang Jepang kami sudah dapat dan kami akan antisipasi terhadap semua hal yang terjadi nanti,” kata Indra selepas latihan di lapangan ABC, Senayan, Jumat (26/10/2018).

Indra Sjafri juga mengomentari pemain yang dijuluki Messi dari Jepang, yaitu Takefusa Kubo. Mantan pelatih Bali United itu mengatakan, Jepang bukanlah Kubo seorang.

“Saya tidak mewaspadai satu pemain, yang main bola itu 11 pemain. Jadi 11 pemain Jepang kami antisipasi,” tambahnya.

Indonesia lolos ke perempat final setelah menjadi runner up menemani Qatar yang jadi juara Grup A. Sementara Jepang lolos setelah menjadi jawara Grup B bersama dengan Thailand di posisi kedua.