Diduga Aniaya AR, Saddil Terancam Dicoret dari Timnas Indonesia

Suara.com – Winger Persela Lamongan, Saddil Ramdani diduga melakukan penganiayaan terhadap seorang perempuan berinisial AR (19). Pemain Timnas Indonesia U-19 itu pun telah dilaporkan ke Mapolres Lamongan untuk ditindaklanjuti.

Insiden itu terjadi pada, Kamis (1/11/2018), di belakang mes Persela Lamongan. Dugaan penganiayaan yang dilakukan Saddil membuat korban terluka.

Atas kasus itu, posisi Saddil di Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2018 terancam dicpret.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengatakan akan mempertimbangkan pemanggilan Saddil yang sejatinya sudah masuk dalam skuat.

Berdasarkan pengamatan Suara.com, Jumat (2/10/2018), dari 23 pemain yang dipanggil, memang hanya Saddil yang belum bergabung pada pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pelatih interim atau sementara Timnas Indonesia, Bima Sakti di Lapangan Babek, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (9/9/2018). (Suara.com/Arief Apriadi) Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti di Lapangan Babek, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (9/9/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]

“Ya mungkin wartawan sudah mengerti kenapa. Yang pasti akan kita pertimbangkan yah masalah ini, karena ini di luar sepakbola dan memengaruhi juga buat pemain,” kata Bima di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (2/11/2018).

“Tadi kepada pemain saya sudah sampaikan satu tekad kepada pemain untuk menekankan nilai-nilai di dalam timnas yang harus dijaga. Karena kita bukan hanya di dalam lapangan saja, tapi di luar lapangan juga harus menjaga sikap,” tambahnya.

“Karena kami ini menjadi model dan contoh bagi anak-anak muda. Sehingga harus berikan contoh yang baik,” jelas mantan kapten Timnas Indonesia tersebut.

Pemain Timnas Indonesia U19 Saddil Ramdani (tengah) dan pemain lainnya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Arab Saudi U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/10). ANTARA FOTO/Sigid KurniawanPemain Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani (tengah), dan pemain lainnya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Arab Saudi U-19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/10). [Antara/Sigid Kurniawan]

Lebih lanjut, Bima mengatakan pihaknya akan melakukan rapat malam ini untuk memutuskan nasib Saddil.

Beberapa opsi sudah disiapkan bilamana pada akhirnya Saddil dicoret dari skuat Timnas Indonesia.

“Kita akan rapat dahulu untuk memutuskan. Kalau pengganti banyak sih opsi yah. Sebenarnya kemarin kita akan panggil juga pemain sampai 26 (pemain),” tutur Bima.

“Cuma ya saya pikir ingin pulangkan pemain di dekat turnamen akan mulai, saya enggak tega juga. Makanya saya langsung tunjuk 23 saja,” ungkapnya.

Piala AFF 2018 akan berlangsung 8 November-15 Desember mendatang. Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.