Lawan Singapura, Ini Kenangan Bima Sakti Pada Sosok Fandi Ahmad

Suara.com – Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti memiliki kenangan tersendiri terhadap sosok Fandi Ahmad yang merupakan juru taktik Singapura. Keduanya pernah bentrok sebagai pemain pada ajang SEA Games 1997 di Jakarta.

Saat itu, Bima Sakti mengaku kecolongan mengawal Fandi Ahmad. Sundulan kerasnya membuat Indonesia kebobolan, meski skuat Garuda memenangi pertandingan dengan skor 2-1.

Kini, Bima akan kembali melawan Fandi Ahmad. Bukan sebagai pemain namun, pelatih tim nasional masing-masing di Piala AFF 2018.

Kedua tim akan berlaga di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018). Ini menjadi laga perdana kedua tim di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

“Saya sempat main dengan beliau tahun 1997, bahkan saya sempat kecolongan lewat heading dia gol ke gawang Indonesia. Kita menang 2-1 waktu itu di SEA Games Jakarta 1997,” kata Bima di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (6/11/2018).

“Kemarin sempat ketemu juga waktu uji coba timnas di Indonesia U-23 di Singapura. Kita sudah liat cara main mereka dan karakter pelatih bisa menjadi gambaran timnya akan seperti apa,” tambahnya.

Selain melawan Singapura, Indonesia akan menghadapi Thailand, Filipina, dan Timor Leste di babak penyisihan Grup B.