Cedera, Ramos Tinggalkan Timnas Spanyol

Suara.com – Ungkapan sudah jatuh tertimpa tangga, tampaknya menjadi ungkapan paling tepat untuk menggambarkan kondisi tim nasional Spanyol saat ini. Menelan kekalahan di pertandingan UEFA Nations League kontra Kroasia, Spanyol juga kehilangan sang kapten Sergio Ramos.

Ramos mengalami cedera paha usai menghadapi Kroasia di Stadion Maksimir. Usai pertandingan, Ramos terlihat menahan sakit ketika meninggalkan arena pertandingan. Setelah ditangani tim medis, Ramos ternyata mengalami masalah pada paha bagian dalam.

Cedera, Ramos pun dipulangkan dan dipastikan tidak akan turun menghadapi Bosnia Herzegovina di laga persahabatan. Bersama Real Madrid, Ramos juga diragukan bisa turun menghadapi Eibar di ajang La Liga pada 24 November mendatang.

Kapten timnas Spanyol Sergio Ramos menjebol gawang Kroasia lewat titik penalti dalam laga UEFA Nations League yang berlangsung di Stadion Maksimir, Jum'at (16/11/2018) [AFP]Kapten timnas Spanyol Sergio Ramos menjebol gawang Kroasia lewat titik penalti dalam laga UEFA Nations League yang berlangsung di Stadion Maksimir, Jum’at (16/11/2018) [AFP]

Pertandingan antara Kroasia vs Spanyol, Jum’at (16/11/2018), berlangsung sengit di mana kedua tim bermain sama kuat di babak pertama. Sembilan menit bola bergulir di babak kedua, Andrej Kramaric memecah kebuntuan, namun keunggulan Kroasia tidak bertahan lama setelah Daniel Ceballos menyeimbangkan papan skor di menit 56.

Kroasia kembali unggul lewat gol Tin Jedvaj di menit 69. Akan tetapi lagi-lagi Spanyol berhasil mengejar. Kali ini lewat penalti Sergio Ramos di menit 78.

Keberuntungan Spanyol berakhir di menit 90. Tin Jedvaj kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengunci kemenangan Kroasia 3-2.