Masuk Semifinal, Kane Bernafsu Bawa Inggris Juara Nations League

Suara.com – Tiga tim dari Liga A yang merupakan liga teratas di UEFA Nations League sudah memastikan tempat di babak semifinal yang akan dihelat di Portugal pada Juni 2019.Salah satunya yang sudah memastikan lolos adalah Timnas Inggris.

Inggris memastikan lolos usai menundukkan Kroasia 2-1 di Wembley pada matchday pamungkas Grup 4 Liga A, Minggu (18/11/2018) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, Inggris tak hanya mengamankan kelolosan ke babak empat besar, namun Three Lions juga keluar sebagai juara Grup 4, grup yang notabene cukup berat karena juga dihuni Spanyol.

Ya, Inggris finis di posisi teratas klasemen akhir Grup 4 dengan koleksi tujuh poin dari empat pertandingan. Sementara itu, Spanyol gagal lolos ke semifinal setelah finis di peringkat kedua dengan enam poin dari empat pertadingan.

Sedangkan Kroasia dipastikan terdegradasi ke Liga B setelah finis di peringkat ketiga alias peringkat buncit Grup 4 dengan raihan empat poin dari empat laga.

Inggris sendiri memetik kemenangan secara dramatis atas Kroasia di Wembley. Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Kroasia unggul dulu 1-0 setelah penyerang Andrej Kramaric mencetak gol di menit 57.

Namun, Inggris berhasil bangkit. Jesse Lingard menyamakan skor pasca mencetak gol di menit 78. Harry Kane pun membawa Inggris unggul 2-1 lewat golnya di menit 85, yang merupakan gol kemenangan bagi pasukan Gareth Southgate.

Melenggang ke semifinal turnamen mini yang akan dihelat di Portugal tahun depan, Kane pun ingin tim memaksimalkan kesempatan untuk meraih gelar. Penyerang andalan sekaligus kapten tim itu ingin Three Lions mengakhiri puasa gelar mereka.

Seperti diketahui, terakhir kali Inggris menggondol trofi major adalah saat menjuarai Piala Dunia 1966 silam.

“Ini jelas sebuah kesempatan untuk kami, kesempatan besar untuk meraih gelar,” buka Kane seperti dilansir Sky Sports.

“Kami kembali ke semifinal (Inggris juga sukses menembus semifinal Piala Dunia 2018 lalu), tinggal dua kemenangan lagi untuk menyabet trofi. Tapi siapapun lawan kami di semifinal nanti, akan berat ketika Anda melihat grup lainnya,” jelas striker andalan Tottenham Hotspur.

 “Kami harus mengalahkan tim top lain, tapi kami telah menunjukkan mampu melakukannya. Perasaannya menyenangkan. Anda tidak benar-benar mendapat banyak kesempatan memenangkan sebuah turnamen dengan jersey Inggris, jadi kami harus berusaha dan memaksimalkan itu. Dan ini semifinal lagi untuk fans nantikan,” celoteh Kane.

“Ini luar biasa. Saya tidak pernah melihat Wembley seperti ini dengan jersey Inggris. Kami merasakan suporter. Kami merasa kehadiran mereka. Kami akan bekerja keras untuk meraka, kami akan berusaha untuk mengakhiri puasa gelar Inggris. Target kami jadi juara di kompetisi ini (Nations League)” tegas striker berusia 25 tahun itu.