Percaya Diri Hadapi PSG, Klopp: Ketajaman Salah Kembali

Suara.com – Duel jilid dua antara Liverpool versus Paris Saint-Germain (PSG) akan tersaji Kamis (28/11/2018), di Parc des Princes. Liverpool akan melakoni laga tandang kontra PSG di pertandingan kelima Grup C Liga Champions musim ini.

Di pertemuan pertama kedua tim yang berlangsung pada pertengahan September kemarin, Liverpool menang tipis 3-2 di Anfield. Dalam pertemuan kali ini, manajer Liverpool Jurgen Klopp kembali menargetkan tiga poin.

Bertanding di markas PSG, The Reds diakui Klopp tidak gentar. Trisula terdepan The Reds– Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah– siap diturunkan manajer asal Jerman untuk mengacak-acak pertahanan PSG yang dimotori Thiago Silva.

Kembalinya ketajaman Salah, yang di awal musim sempat mandul, semakin membuat Klopp percaya diri. Bahkan mantan juru taktik Borussia Dortmund memperingatkan tim besutan Thomas Tuchel untuk tidak meremehkan bomber asal Mesir itu seperti di pertemuan pertama kedua tim di Grup C.

Pemain PSG Neymar berebut bola dengan pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) dalam laga Grup C Liga Champions di Anfield pada 18 September 2018 [AFP]Pemain PSG Neymar berebut bola dengan pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) dalam laga Grup C Liga Champions di Anfield pada 18 September 2018 [AFP]

“Ketajaman Salah kembali,” kata Klopp seperti dikutip laman resmi UEFA.

“Dia berusaha sangat keras, dan tak seorang pun di sini (Liverpool) yang meragukannya,” tambahnya.

Jelang paruh musim 2018/19, Salah tercatat sudah membukukan sembilan gol bagi Liverpool. Dua di ajang Liga Champions dan tujuh di ajang Liga Inggris.

Di dua pertandingan terakhir Liverpool di Liga Inggris, Salah berhasil mengisi pundi gol. Yaitu saat menjamu Fulham pada 11 November dan bertandang ke markas Watford pada 24 November.