Damkar selamatkan 200 orang dalam insiden salju tebal di Italia

Milan (ANTARA News) – Ribuan kendaraan terjebak dalam kemacetan yang disebabkan salju tebal di Jalan A22 pada Sabtu (2/2)sementara petugas pemadam kebakaran telah menyelamatkan 200 orang beberapa jam terperangkap di dalam mobil dan bus.

Antrean kendaraan di jalan yang menghubungkan wilayah-wilayah di timur laut negara itu dengan Austria mencapai 16 km, kata juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran Provinsi Otonomi Bolzano.

Dia menambahkan pihaknya mengalami kesulitan untuk menghitung jumlah kendaraan yang terjebak salju namun mereka menyebut jumlahnya “ribuan.”

Dia mengatakan mobil-mobil pemadam kebakaran digunakan untuk mengevakuasi sekitar 200 orang yang membutuhkan pertolongan setelah mereka terperangkap selama beberapa jam di bawah suhu beku.

Akibat cuaca buruk, beberapa kendaraan berat yang tidak dilengkapi dengan fitur sirkulasi udara untuk cuaca dingin, menepi, memblokir lalu lintas.

Pada Sabtu pagi, longsoran salju menerjang jalan tersebut, namun tidak ada kendaraan yang melintas saat itu.

Beberapa jalur mulai bergerak pada sore, namun masih banyak kendaraan yang terjebak. Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa itu.

Baca juga: 24 orang tewas akibat salju longsor di Italia
Baca juga: Juventus vs Atalanta ditunda karena stadion diselimuti salju

Sumber: Reuters 
Penyunting: I Wayan Yoga H

Pewarta:
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2019