Festival Indonesia ke-4 di Rusia digelar Agustus

Jakarta, (ANTARA) – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow didukung oleh Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pariwisata akan menggelar Festival Indonesia ke-4 di Rusia pada 1-4 Agustus 2019.

“Festival Indonesia ke-4 akan diadakan pada 1-4 Agustus 2019 di Rusia,” ujar Duta Besar RI untuk Rusia Mohamad Wahid Supriyadi dalam press briefing di Kementerian Luar Negeri di Jakarta, Kamis.

Festival tersebut merupakan kegiatan promosi terpadu perdagangan, investasi, dan pariwisata Indonesia di Rusia. Menurut Dubes Wahid, rangkaian Festival Indonesia ke-4 di Rusia akan mencakup kegiatan forum bisnis, “business matching”, pertunjukan kebudayaan Indonesia, dan pameran produk Indonesia.

Pada 1 Agustus 2019 akan diadakan Forum Bisnis Indonesia-Rusia, lalu pada 2-4 Agustus akan digelar Festival Indonesia di Krasnaya Presnya Park, yakni salah satu taman terbesar dan terpopuler di kota Moskow.

“Festival Indonesia ke-4 ini akan menampilkan beragam kebudayaan Indonesia untuk diperkenalkan kepada publik Rusia,” ucap Dubes Wahid.

Festival Indonesia ke-4 itu diperkirakan akan dikunjungi lebih dari 100 ribu warga Rusia dari Moskow dan beberapa dearah lain, dengan tingkat penghasilan rata-rata dan di atas rata-rata.

Untuk pameran produk Indonesia, KBRI Moskow mengajak para pengusaha dan perusahaan Indonesia untuk mengisi gerai-gerai pameran di Festival Indonesia ke-4 tersebut.

“Tidak mudah untuk meyakinkan pengusaha kita untuk hadir di festival. Produk-produk kita yang dipamerkan pada festival sebelumnya semua laku,” kata Dubes Wahid.

Dia menyebutkan salah satu perusahaan besar Indonesia yang akan berpartisipasi mengisi gerai di Festival Indonesia ke-4 di Rusia adalah PT. Mayora, yang produknya memang sudah berhasil menembus pasar Rusia, dengan penjualan sebanyak 1.000 kontainer produk pada 2018.

Baca juga: Animo Warga Rusia belajar Bahasa Indonesia tinggi 

Baca juga: Indonesia-Rusia sambut 70 tahun hubungan bilateral

Pewarta:
Editor: Maria Dian A
COPYRIGHT © ANTARA 2019